Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemdes Mekarjaya Bagikan BLT DD Tahap Dua 2020

WARUNGKIARA — Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua Bulan ke Empat, Lima Dan Enam 2020 direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama kelembagaan desa di Aula Desa Mekarjaya Selasa, (24/11/2020).

Kepala Desa (Kades) Mekarjaya Utom Bustomi mengatakan, Pemdes merealisasikan DD sebesar Rp 132.300.000,- untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua bulan ke Empat, Lima dan Enam 2020.

“Dana tersebut disalurkan Pemdes, untuk BLT DD tahap Dua bulan ke empat, lima dan enam kepada 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dibantu kelembagaan desa,” kata Utom kepada www.sukabumizone.com Selasa, (24/11).

Ia menjelaskan, setiap KPM mendapat uang tunai dari BLT DD sebesar Rp 900.000,- itu terhitung selama tiga bulan yakni bulan ke Empat, Lima dan Enam. “Kami menyalurkan langsung uang tunai ini, agar ekonomi sedikit terbantu,” jelasnya.

Ia berharap, covid-19 cepat berlalu agar semua aktivitas kembali berjalan normal dan pekerjaan Pemdes yang tertunda dapat dilaksanakan dengan baik.

“Mudah-mudahan, apa yang kami berikan bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin. Selain itu, kami berharap masyarakat sadar dan tidak ketergantungan pada bantuan yang diberikan. Sebab, tidak selamanya bantuan itu tetap ada pasti ada batasnya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...