Jelang Pilkada 2020, KPPS Desa Cibolang Jalani Rapid Tes

GUNUNGGURUH — Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cibolang Kecamatan Cibolang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang akan bertugas dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, menjalani rapid tes untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aula Desa Cibolang Selasa, (24/11/2020).

Kepala Desa Cibolang Pepen Supendi Nia mengatakan, Rapid Test bagi KPPS merupakan amanat KPU. Dalam hal ini, dari 18 TPS yang ada di Desa Cibolang setiap TPS terdiri dari 7 anggota KPPS dan 2 Pengamanan Langsung (Pamsung) yang harus menjalani Rapid Tes atau tes cepat.

“Ini salah satu mandat KPU untuk menyelenggarakan Rapid Tes KPPS. Rapid Tes dilakukan dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Sukabumi melalui Puskesmas Cibolang terkait pelayanan pemeriksaan. Ini untuk mencegah penyebaran covid 19,” Kata Nia saat dihubungi www.sukabumizone.com Selasa, (24/11).

Di tempat terpisah Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad mengatakan, Pemkab Sukabumi mendukung percepatan kinerja KPU supaya berjalan lancar. Di antaranya berkaitan pelaksanaan rapid tes petugas KPPS. “Kita ada Dinkes yang bisa membantu KPU dalam pelaksanaannya,” terangnya.

Apalagi, dalam pelaksanaan pilkada kali ini harus memberikan rasa nyaman. Baik kepada penyelenggara maupun pemilih. “Pilkada harus dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan. Rapid tes menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ginda Ginanjar)

Lihat Juga...