Kemensos Kembali Gulirkan BST Tahap Sembilan 2020 di Desa Sukamaju

SUKALARANG — PT Pos Sukalarang bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) Tahap kesembilan 2020 di Aula Desa Sukamaju Selasa, (24/11/2020).

Dari data yang diperoleh www.sukabumizone.com, BST Kemensos tahap sembilan tersebut didistribusikan langsung pihak PT Pos Sukalarang kepada 356 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dipantau langsung Camat Sukalarang.

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Haris Sugiarto melalui Operator Desa Sukamaju Kushendar megatakan, Pemdes hanya memfasilitasi penyaluran BST Kemensos kepada para KPM dibantu kelembagaan desa.

“Selain itu, kami juga dibantu BPD, Relawan Covid, Karangtaruna Kecamatan, PLD Sukamaju, Penyuluh Sosial Kecamatan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Kushendar kepada www.sukabumizone.com Selasa, (24/11).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk memabantu kesulitan ekonomi masyarakat terdampak covid-19. “Bantuan covid-19 yang direalisasikan ini sebesar Rp 300.000,- per-KPM. Dan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemensos untuk meringankan beban finansial masyarakat di masa covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan baik. “Harapan kami semoga pandemi ini segera berakhir agar semua rancana yang terhambat bisa dikerjakan dengan baik,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...