Minimalisir Penyebaran Covid-19, Pemdes Buniwangi Bersama TP-PKK gelar Gebrak Masker

GEGERBITUNG — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Buniwangi bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Halaman Kantor Desa Buniwangi secara Door to Door belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Buniwangi Agus Maulana melalui Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Ujang Yakub mengatakan, Kegitan Gebrak Masker tersebut merupakan kegitan yang dilakukan serentak sesuai intsruksi Bupati Sukabumi.

“Hal ini di kerjakan sesuai aturan pemerintah, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran covid-19 yang masuk ke desa kami,” kata Ujang kepada www.sukabumizone.com Selasa, (24/11/2020).

Ia mejelaskan, selain pembagian mesker di halaman Kantor Desa Buniwangi, acara Gebrak Masker juga dilakukan secara Door to Door kepada masyarakat. “Upaya yang kami kerjakan ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan dan menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), menuju masyarakat bersih dan sehat, “jelasnya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan itu untuk dapat memperkecil penyebaran covid-19 diwilayah masing-masing. ” Mudah-mudahan, upaya ini membuahkan hasil yang baik dan bisa memperkecil ruang lingkup penyebaran covid-19,” harapnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...