304 KK di Desa Bojong Terima BST Kemensos Tahap Sembilan 2020

CIKEMBAR — Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementetian Sosial (Kemensos) tahap sembilan 2020, diterima sebanyak 304 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Bojong Rabu, (25/11/2020). Proses pembagian dilakukan langsung PT Pos.

Kepala Desa (Kades) Bojong Lahudin mengatakan, penyaluran dilaksanakan langsung oleh pihak PT Pos dibantu Perangkat Desa, Kelembagaan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami hanya memfasilitasi pembagian batuan kepada penerima manfaat agar berjalan lancar aman dan terkendali,” kata Lahudin kepada www.sukabumizone.com Rabu, (25/11).

Di tempat yang sama, Petugas Penyalur Bantuan dari PT Pos Cikembar Sigit menjelaskan, pendistribusian bantuan berjalan aman dan tertib

“Saya melaksanakan tugas ini, sesuai amanat dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) 2020 agar mendistribusikan langsung BST Kemensos kepada para KPM,” jelas Sigit.

Ia berharap, bantuan yang direalisasikan itu beemanfaat dan di pergunakan sesuia kebutuhan. “Kami, selaku petugas pembagian bantuan BST Kemensos, berharap kuota KPM bertambah dan direlisasikan secara merata. Sebab di wilayah Kecamatan Cikembar Ini masih banyak yang belum menerima,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...