Pemdes Bojongkembar Bagikan 144 KPM BLT DD Tahap keenam 2020

CIKEMBAR — Pemeritah Desa (Pemdes) Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan 144 Kuota Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap keenam 2020 di Aula Desa Bojongkembar Rabu, (25/11/2020).

Kepala Desa (Kades) Bojongkembar Solehudin Wahid melalui kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Wawan mengatakan, pemdes dibantu kelembagaan desa telah merealisasikan BLT DD tahap keenam 2020 kepada sebanyak 144 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran bantuan ini, kami atur sedemikian rupa agar tidak berkerumun, suasana aman terkendali juga kami menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku,” kata Wawan kepada www.sukabumizone.com Rabu, (25/11).

Ia menjelaskan, BLT DD yang digulirkan di tahap keenam yakni sebesar Rp 300.000,- per-KPM dengan tujuan membantu ekonomi masyarakat yang dilanda kesulitan mencari nafkah dampak covid-19.

“Pemdes salurkan bantuan tersebut untuk meringankan beban kebutuhan hidup para KPM di masa pandemi covid-19. Dimana uang tunai tersebut hasil pengalihan pemdes dari bidang pembangunan menjadi penanganan bencana covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, apapun bentuk bantuan yang di distribusikan pemerintah baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten bisa bermanfaat bagi mereka. “Kami juga menegaskan ke setiap KPM agar uang tunai itu dipergunakan dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...