PT Pos Bagikan BST Kemensos Tahap Sembilan 2020 di Desa Kertaraharja

CIKEMBAR — PT Pos Cikembar Bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Sosial Tuani (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap sembilan 2020 di Aula Desa Kertaraharja Rabu, (25/11/2020)

Kepala Desa (Kades) Kertaraharja Yati Nurhayati mengatakan, penyaluran BST Kemensos tahap sembilan digulirkan langsung pihak Pos Cikembar kepada 335 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dibantu Perangkat Desa.

“Kami hanya memfasilitasi serta membantu penyaluran bantuan kepada penerima manfaat dengan didampingi Babisa dan Bhabinkamtibmas,” kata Yati saat disambangi www.sukabumizone.com Rabu, (25/11).

Ia menjelaskan, pihaknya mendistribusikan bantuan tersebut dengan tujuan untuk meringankan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat covid-19. “BST Kemensos yang berikan pada tahap ini sebesar Rp 300.000,- per-KPM. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat benar-benar terbantu dangan adanya BST Kemensos. Selain itu, ia meminta para KPM mempergunakan bantuan dengan bijak. “Mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan masing-masing. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu agar semua aktivitas berjalan seperti semula,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...