Ratusan Anggota KPPS di Desa Bantargadung Jalani Rapid Tes

BANTARGADUNG — Demi terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kondusif di tengah wabah Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan rapid tes kepada ribuan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada nanti .

Di Desa Bantargadung Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi misalnya, ada sebanyak 198 KPPS menjalani rapid tes sebagai salah satu prosedur yang wajib dijalani para anggota.

Kepala Desa (Kades) Bantargadung Edeh Kurniasih mengatakan , rapid tes yang di laksanakan saat ini merupakan salahsatu langkah KPU untuk menditeksi dini bila ada anggota yang terpapar sebelum penyelenggaran Pilkada di mulai .

” Kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes) mengapresiasi dan menyambut positif dengan adanya rapid tes kepada anggota KPPS, Panwas dan lainnya. Hal itu, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Sebab, mereka adalah ujung tombak yang akan langsung bersentuhan dengan masyarakat,” kata Edeh saat disambangi www.sukabumizone.com Rabu, (25/11/2020).

Ia berharap, semoga seluruh anggota KPPS Desa Bantargadung tidak ada yang reaktif covid-19. “Selain itu, siapapun yang terpilih menjadi pemimpin nanti semoga bisa amanah bisa membawa Sukabumi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda, PLT Camat Bantargadung Subarna menambahkan, sangat mendukung program peningkatan kesehatan kepada anggota KPPS melalui rapid tes yang digelar KPU bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Bantargadung sebagai pelaksana kegiatan.

“Semoga hasil dari rapid tes yang dilakukan di desa -desa se- Kecamatan Bantargadung ini berjalan aman, lancar dan tidak ada KPPS yang reaktif agar mereka bisa bekerja dengan maksimal,” pungkasnya.(Ginda Ginanjar)

Lihat Juga...