Pemdes Mangunjaya Bangun Enam Unit RTLH dari BSPS Provinsi Jabar

BANTARGADUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangunjaya Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan pembangunan enam unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Jawa Barat periode 2020.

Kepala Desa (Kades) Mangunjaya Dade diwakili Ketua LPM Desa Mangunjaya Ade Suherman menjelaskan, dana BSPS tersebut digulirkan untuk membangun enam unit RTLH di Kampung Cibuhung RT 02 Kedusunan Gentong.

“Alhamdulillah, dari awal pembangunan sampai saat ini berjalan lancar. Peroses pembangunan masih berjalan dan diperkirakan baru mencapai 60 persen,” kata Ade kepada www.sukabumi zone.com Kamis, (26/11/2020).

Ia menjelaskan, untuk satu unit RTLH dikucuri anggaran sebesar Rp 17.500.000,- dan peruntukannya dibagi dua.” Yakni, Rp 15.000.000,- untuk pembelian material dan Rp 2.500.000,- upah kerja,” jelasnya.

Ia berharap, program BSPS ini bisa membantu masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal layak. ” Kami juga meminta agar masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan agar selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan dari bantuan itu. Sementara bagi masyarakat yang belum memperoleh bantuan kami harapan bersabar karena kami akan terus berusaha mengajukan penambahan kuota di tahun berikutnya,” pungkasnya. (Ginda Ginanjar)

Lihat Juga...