Pemdes Warungkiara Persiapkan Belasan Pembangunan Fisik di 2020

WARUNGKIARA — Belasan rencana pembangunan fisik yang akan digulirkan di 2020, tengah dipersiapkan Pemerintah Desa (Pemdes) Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Rabu, (26/02).

Kepala Desa (Kades) Warungkiara Panpan Apandi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Yandi Sopiandi menjelaskan, pembangunan fisik yang di prioritaskan di 2020 meliputi Sensit jalan desa dan pemukiman, TPT, Rabat beton, Drainase, pembangunan Bale Sawala dan Gapura.

“Semua rencana pembangunan ini sudah masuk ke Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes), tinggal menunggu pencairan dan merealisasikannya secara bertahap,” kata Yandi kaepada www.sukabumizone.com Rabu, (26/02).

Ia memaparkan, kriteria pembangunan ada sebelas titik yakni, Sensit jalan desa satu titik, TPT tiga titik, Rabat jalan pemkaman dua titik, Rabat jalan setapak dua titik, Rabat jalan desa satu titik, Pembagunan Drainase satu titi dan Pembangunan bale sawala KB dan Gapuranya. “Itu semua akan kami gulirkan secara bertahap di tahun ini setelah Dana Desa (DD) dicairkan,” paparnya.

Ia berharap, setelah terlealisasikan berdampak positif untuk meningkatkan perekonomia masyarakat. “Semoga hasil dari pembangunan nanti bisa menunjang Perekonomian, Pendidikan dan Kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...