Pilkada, Bupati Sukabumi Minta Masyarakat Jalani Protokol Kesehatan

SUKABUMI KAB — Pilkada Serentak 2020 bakal menjadi pesta demokrasi dengan skala besar sekaligus memberikan tantangan berat bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI karena berlangsung di tengah masa pandemi covid-19.

KPU sudah menetapkan jadwal pencoblosan atau pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 pada hari ini Rabu, 9 Desember 2020, mulai pukul 07.00-13.00 WIB selanjutnya rekapitulasi hasil penghitungan suara akan dilakukan pada 9-26 Desember 2020.

Di Jawabarat ada delapan daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020, yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi.

Usai memberikan hak suaranya di TPS sebagai peserta pemilu, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Melakukan Monitoring pelaksanan PILKADA serentak di beberapa titik Wilayah di Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/12/2020).

Marwan Hamami berharap pelaksanaan Pilkada berjalan lancar sukses tanpa ekses. “Kalaupun cuaca (hujan) seperti ini penyelenggaraan bisa berjalan secara baik, masyarakat bisa menyalurkan pilihan demokrasinya, dan mudah mudahan tingkat partisipasinya akan lebih bagus,” ucapnya di TPS 14 Cimahpar Kecamatan Sukaraja.

Selain itu, H.Marwan Hamami memohon Masyarkat untuk menjalankan Protokol kesehatan secara baik. “Mudah mudahan masyarakat sadar sendiri untuk menjaga protokol kesehatan, memakai masker dari rumah, pemerintah juga menyediakan seperti plastik tangan untuk pencoblosan,” tuturnya. (Andi)

Lihat Juga...