Dua Rumah Panggung di Desa Kertaangsana Ludes Dilalap Si Jago Merah

NYALINDUNG — Dua unit rumah panggung di Kampung Liunggunung RT 001/004 Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah Rabu, (06/01/2021).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com, peristiwa yang terjadi sekitar Pukul 21.00 WIB itu, menghanguskan rumah milik Apep Rosadi (80) yang berukuran 5 x 7,5 Meter dan milik Rahamat Hidayat (40) dengan ukuran rumah 6 x 9 Meter.

Saksi mata yang juga sebagai Ketua RW Yudi Atmo (43) mengatakan, kejadian itu berawal disaat Rahmat memasak air di tungku api “hawu” sekitar pukul 19.00 WIB.

“Mungkin, setelah memasak air selesai dan tanpa memastikan kembali tungku apinya sudah padam atau belum dia langsung pergi tidur sehingga terjadilah peristiwa ini,” kata Yudi kepada www.sukabumizone.com Rabu, (06/01).

Menurutnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun, ada luka bakar ringan dibagian kaki salah seorang korban.

” Kebetulan rumah saya berada tepat di depan rumah mereka. Waktu itu, korban terjatuh pada saat mengeluarkan sepeda motor dari rumah sebelum terbakar,” jelasnya.

Lanjut Yudi, dirinya mengetahui kejadian tersebut ketika di dalam rumah dan tiba-tiba mendengar suara gemuruh serta kaca pecah. Kemudian ia bergegas mencari tahu apa yang sedang terjadi.

” Ternyata, saya melihat dapur rumah Rahmat dalam kondisi terbakar. Karena jaraknya terlalu berdekatan api dengan cepat menyambar atap rumah dan merembet ke rumah yang lain. Kami dan warga tidak mampuh untuk memadamkan api itu,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Petugas yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) diantaranya, Personil regu III SPKT, Pelda Kamaludin /Koramil Nyalindung, Relawan ProBumi Asep Has, Tokoh Masyarakat (Tokmas),Tokoh Agama (Toga) serta warga sekitar. “Yang saya tau kerugian matrial masing-masing mencapai Rp 70 juta. Peristiwa ini sudah disampaikan kepada BPBD Nyalindung dan pihak pemerintah terkait melalui profosal permohonan bantuan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan