Ratusan Bantuan PKH Kembali Disalurkan di Desa Cijangkar

NYALINDUNG — Pendamping Sosial Penerima Keluarga Harapan (PKH) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan PKH kepada 327 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) Kamis, (07/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Cijangkar Heri Suherlan melalui Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasra) Opik megatakan, penyaluran bantuan PKH dilaksanakan di tiga kedusunan yakni Kedusunan Cibodas, Legog Bandung dan Sindangsari. “Pelaksanaan kegiatan dilakukan langsung oleh dua pendamping PKH di tiga kedusunan juga di pantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Opik kepada www.sukabumizone.com Kamis, (07/01).

Ia mejelaskan, tujuan disalurkanyan bantuan tersebut diantaranya, untuk memotivasi para penerima PKH agar lebih giat lagi dalam melaksanakan pendidikan. “Pendistribusian bantuan PKH merupakan salah satu perhatian pihak pemerintah bagi masyarakat, meskipun bantuan yang digulirkan tidak merata,” jelasnya.

Ia berharap, program PKH menjadi motivasi yang baik untuk kelancaran pendidikan setiap komponen PKH. “Semoga bantuan ini, dimanfaatkan dengan baik demi menunjang anak didik berprestasi,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan