Di Desa Sukamaju BST Kemensos Tahap Satu 2021 Mulai Disalurkan

CIKEMBAR — Kantor Pos Cikembar bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat tahap satu dari Kementerian Sosial (Kemensos) 2021 Kepada 298 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Sukamaju Senin, (11/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Edika Anirmansyah Putra diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamju Nata Prawira mengatakan, penyaluran BST Kemensos tahap satu dilakukan langsung oleh pihak Pos kepada para KPM dengan dibantu perangkat desa. “Kami juga didampingi langsung oleh Banbinsa, Bhbinkamtibmas, Muspika Cikembar dan lainya,” kata Nata kepada www.sukabumizone.com Senin, (11/01/2021).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000,- per-KPM sesuai aturan dan ketetapan pemerintah di atas. “Kami hanya membantu penyaluran bantuan sesuai data yang ada. Semoga bantuan bisa membantu meringankan beban finansial masyarakat rentan miskin terdampak covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, upaya tersebut dapat membantu ekonomi para KPM dimasa pandemi covid-19. “Mudah-mudahan, bantuan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan uang tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan