KKM Sampalan Ngahiji bersama Paguyuban Kopi Hideung Adakan Baksos dari Program Pamsimas

CIKEMBAR — Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Sampalan Nagahiji bersama Paguyuban Kopi Hideung Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan Bakti Sosial (Baksos) dari program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Senin, (11/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Cimanggu Baenuri Samsi melalui Kordinator KKM sekaligus Ketua Paguyuban Kopi Hideung Hendi Sudiana mengatakan, Baksos tersebut atas kesepakatan bersama antara Kepala Desa Cimanggu, KKM dan Paguyuban Kopi Hideung. “Kami menyisihkan dana 15 persen dari program Pamsimas untuk disumbangkan kepada anak yatim, jompo, guru ngaji dan lanjut usia (Lansia),” kata Hendi kepada www.sukabumizone.com Senin, (11/01).

Ia menjelaskan, Baksos yang dilaksanakan bertujuan mensejahterakan masyarakat Desa Cimanggu dengan berkelanjutan. “Pada intinya kami sebagai pengelola Pamsimas, bisa membantu Pemdes Cimanggu dalam mensejahterakan masyarakat dengan segenap kemampuan yang ada. Selain itu, Baksos juga akan kami lakukan secara berkesinambungan kepada mereka yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan terus malaksanakan baksos kepada anak yatim, jompo dan lansia, bisa membawa keberkahan bagi semua pihak. “Mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi mereka dan berkah bagi kami sebagai pengelola Pamsimas juga menjadi jalan kelancaran dalam mengelola sarana air bersih bagi masyarakat umum,” pungkasnya. (Kusnandar).

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan