Warga Kampung Cikareo Giat Gotongroyong Rabat Jaling 750 Meter dari Swadaya Murni

CIKEMBAR — Sejumlah warga di Kampung Cikareo RT 01, 02, 08 RW 05 Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gecarkan pembangunan rabat jalan lingkungan (Jaling) dengan volume 750×1 meter dari swadaya murni Selasa, (12/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Bojongkembar Sholehudin Wahid melalui Kepala Dusun (Kadus) Cikareo Deden Z S Fauzie mengatakan, rabat jaling Kampung Cikareo baru berjalan dua hari kerja dengan target satu minggu selesai.

“Gotongroyong ini terlaksana berkat adanya kekompakan warga setempat. Sebenarnya mereka menginginkan jaling ini diperbaiki Pemdes Bojongkembar. Namun, mereka menyadari situasi saat ini pihak desa tidak bisa membagun karena dana pembanguna terkuras Covid-19. Ya, pada akhirnya mereka sepakat untuk merabat jalan ini dengan swadaya,” kata Deden kepada www.sukabumizone.com Selasa, (12/01).

Ia menjelaskan, pengerjaan dilakukan secara bertahap, sebab matrial tidak bisa langsung masuk ke lokasi. “Pembangunan ini, kami kerjakan dengan sistem tutup buka untuk menjaga kelancaran dan mempersingkat waktu pengerjaan di lapangan,” jelasnya.

Ia berharap, perbaikan jaling yang mencakup tiga RT tersebut, bisa memperlancar akses ekonomi, pendidikan, kesehatan juga kesejahteraan. “Selain itu, kami meminta bantuan dari pihak ketiga untuk meneruskan pembangunan di desa kami. Sebab, masih banyak jalan-jalan yang harus diperbaiki,” harapnya. (Kusnsndar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan