Babinsa Desa Warungkiara Dampingi Pembangunan RTLH

WARUNGKIARA — Anggaota Koramil 2203 Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang bertugas sebagai Babinsa Desa Warungkiara, kawal pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu, (13/01/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 2203 Warungkiara Kapten Infantri Dikdik melalui Wakil Danramil 2203 Warungkiara Sersan Mayor (Serma) Tito Ngudiana mengatakan, k pendampingan pembangunan RTLH dilakukan oleh anggotanya yang bertugas sebangai Babinsa di wilayah desa binaan.

“Pengawalan pembangunan RTLH, dilaksanakan langsung oleh salah satu anggota kami yakni, Sersan Satu (Sertu) Delap yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Warungkiara,” kata Tito kepada www.sukabumizone.com Rabu, (13/01).

Ia menjelaskan, selain untuk menanamkan rasa solidaraitas bagi masyarakat, upaya yang dilakukan anggotanya bertujuan untuk memantau program pembangunan RTLH apakah direalisasikan dengan baik atau tidak. “Mudah-mudahan dengan pendampingan yang baik di desa binaan, dapat terciptanya rasa solidaritas yang tinggi bagi masyarakat untuk saling membantu antar sesama,” jelasnya.

Ia berharap, dengan pendampingan secara signifikan di lapangan, program RTLH bisa terwujud dengan baik dan tepat sasaran. “Semoga upaya yang dilakukan anggota kami ini, dapat minimalisir angka penyelewengan anggaran. Baik itu bentuk material yang di kurangi ataupun lainya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan