Bantu Ekonomi Masyarakat Rentan Miskin, BST Kemensos Tahap Satu 2021 Direalisasikan Pemdes Bojongkembar

CIKEMBAR — Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bulan pertama 2021, digulirkan PT Pos Cikembar bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Bojongkembar Rabu, (13/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Bojongkembar Sholehudin Wahid melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Wawan mengatakan, BST Kemansos tahap pertama itu dibagikan langsung oleh pihak Pos kepada 626 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami hanya membantu dan memfasilitasi penyaluran bantuan dengan didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bojongkembar, Muspika Cikembar, Babinsa dan Bhbainkamtibmas,” kata Wawan kepada www.sukabumizone.com Rabu, (13/01).

Ia menjelaskan, uang tunai yang di distribusikan pihak Pos kepada penerima bantuan, yakni sebesar Rp 300 ribu per-KPM. “BST dari Pemerintah Pusat ini merupakan bantuan perpanjangan dari tahun sebelumnya, untuk menopang ekonomi masyarakat miskin terdampak covd-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok masing-masing KPM,” jelasnya.

Ia berharap, beban finansial masyarakat Desa Bojongkembar dapat terbantu dengan upaya yang dilakukan pemerintah. “Semoga uang ini bermanfaat serta digunakan dengan baik sesuai kebutuh,” harapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang penerima manfaat asal Kampung Cilaksana RT04/01 Dedih (61) menuturkan, dirinya sangat terbantu dengan adanyan BLT pusat tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat terbantu sekali dengan bantuan yang diberikan. Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak terutama Pemdes Bojongkembar yang sudah berupaya membantu kesusahan kami saat ini,” ujarnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan