BPNT dan PKH Disalurkan Di Desa Cibolang

GUNUNGGURUH — Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini kembali dibagikan.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, ada sebanyak 390 Kepala Keluarga (KK) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari BPNT dan ada 261 KPM yang menerima bantuan dari PKH.

“Dari total jumlah KPM baik yang bersumber dari BPNT maupun PKH ada sebanyak 45 KPM terpaksa harus gigit jari. Sebab, saldo mereka kosong atau zonk,” kata Kepala Desa Cibolang Pepen Supendi diwakili Kasi Kesra Cibolang Agis kepada www.sukabumizone.com Rabu,
(13/01/2020).

Menurutnya, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, proses pembagian juga dikawal pemerintah desa, Babinsa, Babinmas dan unsur lainnya. “Alhamdulillah, proses pembagian bantuan berjalan lancar sesuai harapan,” ujarnya.

Ia berharap, BPNT maupun bantuan PKH yang diberikan kepada para KPM bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam meningkatkan gizi, kesehatan dan pendidikan masyarakat.

“Mudah-mudahan apapun bentuk bantuan yang digulirkan pemerintah kepada masyarakat ini bisa diterima dengan baik. Selain itu, ke depan semoga tidak ada Kartu ATM penerima bantuan BPNT dan PKH ini kosong demi menjaga perihal yang tidak di inginkan di masyarakat,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan