Di Desa Parakanlima, 218 KPM Terima BLT Pusat Tahap Satu 2021

CIKEMBAR — Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap satu 2021, direlisasikan Pihak Pos Cikembar bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Perakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Gedung Serbaguna Desa Parakanlima Selasa, (12/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Parakanlima Mirwanda Yamami diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Parakanlima Tedi Sutedi mengatakan, penditribusian batuan tersebut dilakukan langsung oleh pihak pos kepada para KPM.

“Kami hanya membantu memfasilitasi penyaluran bantuan dengan di dampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muspika Cikembar dan lainnya,” kata Tedi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (12/01).

Ia menjelaskan, BLT dari Pemerintah Pusat yang gulirkan di periode pertama, yakni sebesar Rp 300 ribu per-KPM. “Ini merupakan bantuan covid-19 perepanjangan dari tahun sebelumnya, untuk menopang kelumpuhan ekonomi masyarakat dampak covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, upaya penyaluran BLT Kememsos dapat membatu meringan beban finansial para KPM di masa covid-19. “Mudah-mudahan uang tunai ini bermanfaat dan dipergunakan penerima bantuan dengan baik sesuai kebutuhan mereka masing-masing, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan