Pemdes Cimangkok Bagikan BST Kemensos Tahap Sepuluh 2021

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dampingi pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap sepuluh 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Aula Desa Cimangkok, Rabu, (13/01/2021). Proses pembangian langsung dilakukan PT Pos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Cimangkok Asep Padilah  mengatakan, BST tersebut diperuntukan bagi warga rentan miskin akibat Covid-19.

“Total penerima bantuan di desa kami sebanyak 429 Kepala Keluarga (KK) sebagai KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu,” kata Asep saat dihubungi www.sukabumizone.com Rabu, (13/01).

Menurutnya, tujuan pemberian bantuan adalah untuk meringankan beban warga di masa pandemi. “Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini warga menghadapi kesulitan ekonomi akiba wabah. Ya, paling tidak dengan bantuan ini bisa mengurangi beban mereka,” tuturnya.

Data nama penerima bantuan lanjut Wanti, berasal dari Pusdat Kemensos RI. ” Bicara data, seluruh penerima bantuan adalah benar warga Desa Cimangkok. Namun, validasi data yang ada, masih perlu diperbaiki agar bantuan dapat disalurkan dengan tepat dan dirasakan secara merata,” ujarnya.

Ia menambahkan, proses pembagian berjalan lancar dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan. “Semoga bantuan Covid-19 dari Kemensos tahap sepuluh ini bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup para KPM,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan