Ratusan Kuota BST Pusat Tahap Satu 2021, Kembali Direalisasikan Pemdes Sukamulya

CIKEMBAR — Kantor Pos Cikembar bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemanterian Sosial (Kemensos) tahap satu 2021 di Aula Desa Sukamulya Rabu, (13/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Sukamulya Dudun Ibrahim mengatakan, Pemdes membantu penyaluran BST Kemensos kepada 649 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didampingi Babinsa. “Bantuan ini direalisasikan langsung oleh pihak Pos kepada para KPM, kami hanya membantu memfasilitasi proses pembagian BLT Kemensos,” kata Dudun saat disambangi www.sukabumizine.com Rabu, (13/01).

Ia menjelaskan, BLT Pusat tahap satu 2021 yang dibagikan kepada masyarakat, merupakan bantuan perpanjangan covid-19 dari tahun sebelumnya. “Pemerintah menurunkan kembali bantuan ini, untuk menopang ekonomi masyarakat yang lumpuh akibat Covid-19. Dan di periode sekarang, mereka mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu per-KPM,” jelasnya.

Ia berharap, Pemerintah Pusat dapat menambah kuota KPM bagi masyarkat di desanya. “Harapan kami kepada pemeritah terkait, mudah-mudahan mereka bisa menambah jumlah penerima bantuan. Sebab, masih banyak masyarakat di desa kami belum tersentuh bantuan apapun dari sembilan pintu bantuan yang ada,” harapnya.

Salah seorang penerima manfaat asal Kampung Kebonjeruk RT07/10 Desa Sukamulya Dedeh (48) menuturkan, dirinya merasa terbantu sekali dengan adanya BST kemensos tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan bantuan ini dan saya ucapkan terimakasih pada semuah pihak atas upaya yang diberikan kepada kami masyarakat kalangan kecil,” tuturnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan