Polisi Tangkap Pengedar dan Pemakai Sabu Asal Sukabumi

SUKABUMI — Tersangka berinisial JP (50 tahun) ditangkap aSatuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota, di sebuah kontrakan di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Diketahui, tersangka merupakan pengedar sabu yang biasa beredar di kawasan Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

Kasatresnarkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Suprapto mengungkapkan, penangkapan atas JP dilakukan berdasarkan aduan masyarakat di kawasan Jalan Raya Tajur. Masyarakat, sempat dibuat resah dengan adanya pengedar sabu berinisial JP.

“Jadi nama tersangka ini sudah wangi di kawasan Tajur serta terkenal licin seperti belut sebab jualnya berpindah-pindah,” kata Agus belum lama ini.

Agus mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya hanya bertindak sebagai kurir. Karena, barang-barang yang dijual tersangka merupakan titipan dari tersangka lain berinisial E yang saat ini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Karena itu, polisi hanya berhasil mendapatkan sabu seberat 0,36 gram dari tangan tersangka. Karena, sisanya sudah dijual oleh tersangka kepada seorang pembeli berinisial YO (30).

“Untuk YO telah berhasil kami amankan di kediamannya tidak jauh dari lokasi penangkapan tersangka. Sedangkan Edi statusnya masih DPO,” jelas Agus.

Dari tangan YO diketahui barang haram yang dibeli dari tersangka JP yaitu sebanyak dua klip dengan berat 0,22 gram. Sehingga barang bukti yang berhasil diamankan aparat kepolisian sebesar 0,58 gram.

Kedua orang tersangka ini dikenakan pasal Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (Heri Anwar)

Lihat Juga...