Dua Rumah Warga di Desa Bojongsari Teracam Tanah Longsor

NYALINDUNG — Gerusan tanah longsor ancam dua rumah warg di Kampung Tanggeung RT01/06 Desa Bojongsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Bojongsari Yayat Sudrajat melalui Kapala Seksi (Kasi) Kesejahtraan Sosial (Kesos) Ahmad mengatakan, tanah longsor tersebut mengancam rumah Enoh (63) dan Adidas (40).

“Kami mendapat laporan dari warga Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB, bahwa di Kampung Tanggeung terjadi tanah longsor yang mengacam rumah Enoh dan Adidas,” kata Ahmad kepada www.sukabumizone.com Kamis, (04/02/2021).

Ia menjelaskan, lokasi dua rumah yang terancam longsor itu, berada di atas tebing jalan dengan ketinggian 7 meter dan lebar longsor sepanjang 20 meter. “Warga sempat mengatakan kepada kami, sebelum terjadinya longsor mereka mendengar suara gemuruh dan getaran. Sedangkan pemilik rumah tidak megetahui sampai terjadinya longsor itu. Sebab, mereka sama-sama sedang pergi ke mesjid,” jelasnya.

Lanjut Ahmad, setelah mengetahui kejadian itu dirinya langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Nyalindung serta melaporkan ke pihak Kecamatan Nyalindung. Sementara si korban sudah mengungsi ke tetanga terdekat dan barang-barangnya sudah di pindahkan. “Alhamdulillah setelah kami melapokar peristiwa itu, keesokan harinya dari pihak BPBD dan Muspika Nyalindung melakukan pengecekan ke lokasi,” tuturnya.

Ia berharap, segera ada bantuan dari pemerintah bagi warga yang terdampak tanah longsor tersebut. “Semoga dengan peninjauan langsung ke lokasi oleh pemerintah terkait, bantuan secepatnya turun dan direalisasikan kepada mereka,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...