Koramil 2208 Nyalindung Latih Ketangkasan dan Jiwa Kepemimpinan Pramuka SWKS

NYALINDUNG — Tngkatkan ketangkasan dan jiwa kepemimpinan, Anggota Koramil 2208 Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan pelatihan kepada anak-anak Pramuka Sigap Wira Kartika Siliwangi (SWKS) Sabtu, (20/02/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 2208 Nyalindung Kapten Infantri Kumana melalui Pembatu Lentnan Dua (Pelda) Kamaludin, anak-anak pramuka yang tergabung dalam SWKS tersebut merupakan binaan Koramil 2208/Nyalindung.

“Pelatihan dan pemberian Ilmu ini, dilaksanakan oleh salah satu anggota kami, Sersan Dua (Serda) Alwan Setiawan di Markas Koramil (Makoramil) 2208/Nyalindung kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yakni, di Kampung Kebon Kai Nyalindung yang di ikuti 30 orang peserta,” kata Kamaludin kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (20/02).

Ia menjelaskan, kepramukaan merupakan bentuk latihan sebagai modal dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, serta permasalahan yang mungkin timbul di masa mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali suasana kebersamaan serta menumbuhkan semangat juang dan bela negara sejak dini. Pasalnya, generasi Muda Saka Wira Kartika harus memiliki semangat juang yang tinggi serta kreativitas dan semangat dalam mempersiapkan diri menghadapi masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Serda Alwan Setiawan sebagai pelatih Pramuka SWKS menambahkan, khusus untuk materi tambahan berupa bongkar pasang senjata, pihak Koramil 2208/Nyalindung sengaja menghadirkan senjata FNC SS1. Disambut atusias anggota Pramuka SWKS Koramil 2208/Nyalindung.

“Pada materi ini, anak-anak pramuka dikawal dan diawasi langsung oleh para pelatih dengan selalu melakukan tindakan pengamanan terlebih dahulu,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan