Perbaharui Data Wilayah, Babinsa Desa Sukamaju Lakukan PULDATER 2021

NYALINDUNG — Anggota Koramil 2208/Nyalindung Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Korem 061/SK Kodam III/Siliwangi, melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial (PULDATER) di Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin, (22/02/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 2208 Nyalindung Kapten Infantri Kusmana melalui Sersan Satu (Sertu) Agus Mustholik yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Sukamaju mengatakan, dirinya selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi Sosial masyarakat di wilayah binaan.

“Data-data ini sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial sesuai dengan Program Komando kewilayahan,” kata Agus Kepada www.sukabumizone.com Senin, (22/02).

Ia menjelaskan, selain memperbaharui data juga bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dan kerjasama yang baik bersama aparat desa. “Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Ia menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui perkembangan selanjutnya. “Saya selalu mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya,” tutur Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Aas Suganda mengucapkan, banyak terimakasih kepada Babinsa desa Sukamaju Koramil 2208/Nyalindung yang selalu menyambangi Kantor Desa Sukamaju dan mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan di Desa Sukamaju.

“Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi masing-masing dalam mengabdi kepada negara,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan