PPKM Skala Mikro Juga Digencarkan di Desa Sukalarang

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat desa bangun Pos Komando (Posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di depan Kantor Desa Sukalarang Senin, (22/02/2021).

Kepala Desa (Kades) Sukalarang Ece Suryadi mengatakan, Posko PPKM Skala Mikro tingkat desa tersebut dibangun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Peraturan Bupati (Perbup) No 180 Kep 133 – Hukum 2021 tentang perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara proposional untuk pengendalian Covid-19.

“Sebelumnya, kegiatan PPKM sudah berjalan selama dua minggu yakni, dari 9-22 Februarai 2021 dan mulai hari ini kegiatan PPKM di perpanjang hingga 8 Maret 2021 sesuai pemberitahuan yang diterima oleh kami,” kata Ece kepada www.sukabumizone.com Senin, (22/02).

Ia menjelaskan, Satgas PPKM Covid-19 itu selain menjaga Posko, mereka juga melakukan pembagian masker di sekitar desa serta penyemprotan disinfektan di setiap masjid jami yang dilaksanakan setiap hari. “Untuk bahan dan alat yang digunakan, kami memanfaatkan bahan yang ada yakni sisa dari 2020. Baik itu alat semprot, disinfektan maupun masker. Karena, kami memiliki stok banyak di tahun itu,” jelasnya.

Ia berharap, dengan upaya PPKM tersebut, bisa mempertahankan kondisi wilayahnya di posisis zona hijau saat ini. “Mudah-mudahan, situasi ini cepat membaik dan Covid-19 segera hilang dari muka bumi ini. Agar kondisi perekonomian bisa stabil dan aktivitas masyarakat bisa berjalan normal,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan