Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Cibentang Gencarkan Razia Masker

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Cibentang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali menggencarkan Razia Masker sebagai salah satu bentuk implementasi dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan Oprasi Yutisi Selasa, (23/02/2021).

Dari informasi yang diterima www.sukabumizone.com menyebutkan, kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari, usur Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Desa Cibentang.

“Kegiatan ini dilaksanakan di satu titik. Di mana, dalam pelaksanaannya kami merazia siapa saja yang melintas di jalan ini tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker,” kata Penjabat Kepala Desa Cibentang Dedi melalui Sekretaris Desa Cibentang Hilda Rahmi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (23/02).

Merekapun akan langsung ditindak dan diberi sanksi tandas Hilda. Sanksi yang diberikan bermacam-macam salah satunya  Push Up dan Pembacaan Taks Pancasila. ” Ya, sebelum akhirnya kami mengedukasi mereka terkait bahanyanya Covid-19 lalu diberi masker gratis,” ujarnya.

Lanjut Hilda, Razia masker merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Peraturan Bupati (Perbup) No 180 Kep 133 – Hukum 2021 tentang PPKM secara proposional untuk pengendalian Covid-19.

“Sebelumnya, kegiatan PPKM sudah berjalan selama dua minggu yakni, dari 9 sampai 22 Februarai 2021 dan mulai hari ini kegiatan PPKM kembali diperpanjang sampai 8 Maret 2021,” jelasnya.

Ia berharap, upaya tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Cibentang. “Mudah-mudahan, situasi ini cepat membaik dan Covid-19 segera hilang dari muka bumi ini. Agar kondisi perekonomian bisa stabil dan aktivitas masyarakat bisa berjalan normal,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan